Song

SLIDER

Selasa, 24 Januari 2017

ZODIAK


ZODIAK 

Zodiak (dari kata Yunani Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan) adalah sebuah khayal di langit yang berpusat pada lingkaran ekliptika, tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 12. Dipercaya awal mula konsep ini berasal dari peradaban Lembah Sungai Eufrat kemungkinan hanya dengan 6 rasi: Capricornus, Pisces, Taurus, Cancer, Virgo, dan Scorpio, yang kemudian dipecah menjadi 12 karena penampakan tahunan 12 kali Bulan purnama.



Astrologi adalah ilmu yang menghubungkan antara gerakan benda-benda tata surya (planet, bulan, dan matahari) dengan nasib manusia. Karena semua planet, matahari, dan bulan beredar di sepanjang lingkaran ekliptika, otomatis mereka semua juga beredar di antara zodiak. Ramalan astrologi didasarkan pada kedudukan benda-benda tata surya di dalam zodiak.

Seseorang akan menyandang tanda zodiaknya berdasarkan kedudukan matahari di dalam zodiak pada tanggal kelahirannya. Misalnya, orang yang lahir awal Desember akan berzodiak Sagitarius, karena pada tanggal tersebut Matahari berada di wilayah rasi bintang Sagitarius. Kedudukan Matahari sendiri dibedakan antara waktu tropikal dan waktu sideral yang menyebabkan terdapat 2 macam zodiak, yaitu zodiak tropikal dan zodiak sideral. Sebagian besar astrolog Barat dan astrolog Indonesia menggunakan zodiak tropikal, dan sejak kini seluruh Dunia Menggunakan zodiak tropical.


CAPRICORN
23 Desember – 20 Januari
Simbol : Kambing Jantan
 Elemen : Tanah
Planet : Saturnus
Batu : onyx, amber
Mineral : Timah
Warna : Cokelat
Karakteristik : kolot, bijaksana, berambisi, konstan, disiplin, berhati-hati


Kambing jantan adalah simbol dari capricorn melambangkan kekeras kepalaan yang luar biasa, mereka cenderung egois dan nyaman hidup sendiri. Mereka adalah sosok yang tertutup dan jarang berbagi perasaan dengan orang lain. Mereka memiliki gairah dan ambisi untuk selalu mencapai posisi puncak dan mendapat yang terbaik.

AQUARIUS


21 Januari – 19 Febuari
Simbol : Guci Air
Elemen : Udara
Planet : Uranus
Batu : Amethyst
 Mineral : Uranium
Warna : Biru Langit
Karakteristik : mandiri, opini keras, idealis, pendiam, ramah, cerdas

Guci air adalah simbol dari Aquarius menandakan sosok yang sangat alami dan sangat spiritualis. Mereka mempunyaisifat dewasa yang cinta damai. Orientasi mereka adalah kemajuan dan perkembangan, untuk itu mereka adalah orang-orang yang gemar belajar dan sangat cerdas.



PISCES
20 Febuari – 20 Maret
Simbol : Ikan
Elemen : Air
 Planet : Neptunus
Batu : Giok/ koral
Mineral : Timah
Warna : Biru laut
Karakteristik : memiliki intuisi yang tajam, simpatik, sensitif, lembut, mudah dipengaruhi
Pisces disimbolkan oleh dua ikan yang berenang berlainan arah. Simbol tersebut melambangkan karakter Pisces yang selalu bimbang dan tak mudah mengambil suatu keputusan. Namun mereka adalah orang yang sangat terbuka dan mudah menerima masukan atau kritik dari luar.

ARIES

21 Maret – 20 April
 Simbol : Domba
Elemen : Api
Planet : Mars
Batu : Amethyst, Berlian
Mineral : Metal
 Warna : Merah
Karakteristik : Aktif, inisiatif, suka memimpin, mandiri, agresif, tidak sabaran, energik, pemula, asertif dan terkadang naif.
Domba bertanduk adalah simbol yang mewakili Aries. Simbol tersebut mengandung artian, kesuburan, agresif dan serangan, serta keberanian. Tanduk yang ada di kepala domba mewakili ambisi Aries untuk memimpin. Untuk itulah Aries yang terkadang keras dan tak suka dibantah.

TAURUS
21 April – 22 Mei
Simbol : Banteng
Elemen : Tanah
Planet : Venus
Batu : Emerald
Mineral : Tembaga
Warna : Hijau
Karakteristik : Gigih, keras kepala, posesif, dermawan, sensual, manja, patuh


Banteng adalah simbol dari zodiak ini yang melambangkan kekuatan, kekerasan hati, kejantanan dan kekuasaan. Pada umumnya mereka hidup sendiri, namun terkadang berkelompok. Mereka adalah sosok yang cinta damai, namun bisa seketika marah jika ada yang memancing emosinya.

GEMINI 


23 Mei – 21 Juni
Simbol : Anak kembar
 Elemen : Udara
Planet : Merkuri
Batu : Agate (akik)
Mineral : Air raksa
Warna : Kuning
Karakteristik : Banyak bicara, mudah beradaptasi, fleksibel, mudah berubah, bertanggung jawab, mudah bersosialisasi, hanya memandang sesuatu dari luarnya saja

 Simbol anak kembar dikenal sejak dahulu kala, menunjukkan adanya dua sisi dalam satu tubuh yang sama. Di mana juga melambangkan sebuah perubahan yang bisa terjadi dalam waktu yang sangat cepat, sebuah komunikasi, transaksi dan ide baru. Transisi tercipta di dalam simbol kembar ini, dengan demikian yang mempunyai zodiak ini sangat mudah berubah dan beradaptasi terhadap hal atau sesuatu yang baru.


CANCER
- 22 Juni – 22 Juli

Simbol : Kepiting
 Elemen : Air
 Planet : Bulan
 Batu : Mutiara, opal
Mineral : Perak
Warna : Putih, kuning
 Karakteristik : Lembut, kolot, perasa, tertutup, keibuan, suka merenung

 Kepiting adalah binatang yang berjalan miring, demikian simbol ini melambangkan zodiak Cancer yang memiliki kecenderungan sikap yang sangat berbeda dan unik. Mereka selalu menyelesaikan masalah dengan caranya sendiri. Tergolong orang-orang yang melindungi diri sendiri, egois, sensitif dan tertutup. Mereka tak begitu suka akan perubahan, dan merasa nyaman dengan lingkungan yang sudah ada sejak lama.

LEO

23 Juli – 22 Agustus
Simbol : Singa
Elemen : Api
Planet : Matahari
Batu : Ruby
Mineral : Emas
 Warna : Oranye, emas
Karakteristik : Murah hati, suka menolong, perhatian, aktif, hangat, terbuka dan suka memerintah

 Leo memiliki simbol singa disebut-sebut sebagai raja hutan yang ditakdirkan menjadi pemimpin, demikian pula disimbolkan, karakter mereka yang bernaung di bawah zodiak Leo suka memerintah dan tak suka dikalahkan. Keberanian menjadi salah satu karakter dirinya, kekuatan dan kekuasaan selalu ada di dalam benak Leo.

VIRGO
23 Agustus – 23 September
Simbol : Bidadari
 Elemen : tanah
Planet : Merkurius
 Batu : safir
 Mineral : air raksa
Warna : biru
Karakteristik : analitik, cerdas, kritis, suka menolong, teliti, pendiam

Simbol Virgo dilambangkan oleh bidadari, di mana karakteristik dasarnya adalah sosok pemalu, lembut, bijaksana, dan alami. Mereka memiliki kecenderungan lebih suka hidup sendiri.

LIBRA

24 September – 22 Oktober
Simbol : Timbangan
 Elemen : udara
 Planet : Venus
 Batu : berlian
 Mineral : tembaga
 Warna : Hijau
Karakteristik : mempunyai jiwa sosial yang tinggi, baik hati, mudah bergaul, mudah disukai, artistik, berwibawa, diplomatik.

 Timbangan adalah simbol dari Libra, alat yang digunakan untuk mengukur berat suatu benda. Dipercaya bahwa simbol ini merupakan lambang dari keseimbangan, keharmonisan dan keadilan. Mereka adalah sosok yang cinta damai dan hidup dalam lingkungan yang stabil.

SCORPIO

23 Oktober – 21 November
Simbol : Kalajengking
Elemen : Air
Planet : Mars
 Batu : topaz, opal
Mineral : besi
Warna : ungu
Karakteristik : penuh gairah, posesif, fokus, sangat menggebu-gebu, memiliki rasa ingin tahu yang besar

Simbol Scorpio adalah kalajengking, binatang yang mematikan dan memiliki senjata di ekor dan di kedua tangannya. Mereka adalah sosok yang penuh emosi dan pendendam. Mereka juga sosok yang berani dan penuh kekuasaan.

SAGITARIUS
22 November – 22 Desember
 Simbol : Archer / Pemanah
Elemen : api
 Planet : Jupiter
Batu : topaz
 Mineral : timah
Warna : Hijau Turquoise
Karakteristik : optimis, antusias, jujur, pendiam, mandiri, bertanggungjawab, blak-blakan, petualang sejati

 Archer atau pemanah adalah simbol dari Sagitarius ini adalah sosok Centaur, makhluk kuno setengah manusia dan berbadan kuda. Menunjukkan bahwa mereka adalah makhluk emosional yang penuh gairah, berani, bijaksana, dan selalu bergerak maju.

Sumber :http://sigitseo.blogspot.co.id/2013/09/sifat-berdasarkan-zodiak-lengkap-dan-elemen.html 
https://id.wikipedia.org/wiki/Zodiak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar